0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 15 January 2017

RILIS – (09/01/017) Memasuki awal Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017, Homeschooling Primagama mengadakan kegiatan Achievemnet Motivation Training (AMT). Acara yang didakan langsung di Gedung Pusat Homeschooling Primagama ini diadakan selama 2 hari (11 – 12 Januari 2017) dan diikuti sebanyak 272 siswa gabungan dari jenjang setara SD, SMP, SMA, hingga siswa Internasional.  Anggo Marantika, S.Si selaku Manajer Homeschooling Primagama menuturkan, aktivitas belajar meru pakan kegiatan yang tidak lepas dari faktor lain, dimana belajar juga tidak akan dilakukan tanpa suatu dorongan yang kuat. Motivasi merupakan salah satu faktor penting yang memiliki peranan strategis dalam aktivitas belajar siswa melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving), untuk itu diharapakan kegiatan AMT ini dapat semakin meningkatkan motif berprestasi kepada seluruh siswa dengan disertai semangat yang tinggi, daya juang tinggi, sikap disiplin dan jiwa toleransi yang tinggi.

Bunda Ningrum saat mengisi materi motivasiuntuk para peserta AMT dari jenjang SMA

Bunda Ningrum saat mengisi materi motivasiuntuk para peserta AMT dari jenjang SMA

Ditambahkan pula oleh Putu Christine Ragim, S.Psi selaku Ketua Pelaksana kegiatan AMT, bentuk dari kegiatan AMT Homeschooling Primagama diwujudkan dalam berbagai games ketangkasan,  kemudian didukung juga dengan pemberian Seminar singkat dengan tema “Penerimaan Diri dan Persiapan Menghadapi Semester Genap” yang diisi oleh pemateri Psikolog Anak, M. Ratna Ningrum Dyah Sri Rejeki,S.Psi atau yang biasa Bunda Ningrum dan dibantu oleh 2 staf nya yaitu Kak Ikhsan dan Kak Ruri. Miss Putu menuturkan adanya kolaborasi games dan seminar singkat yang diberikan adalah ditujukan untuk memberi motivasi kepada siswa secara intrinsik dan ekstrinsik. Motivasi intrinsik adalah motivasi yang sudah dengan sendirinya muncul pada diri setiap pribadi siswa seperti aktualisasi diri, sedangkan motivasi ekstrinsik adalah motivasi yang diperoleh atau dipengaruhi dari rangsangan lingkungan eksternalnya seperti rasa bangga dari orangtua, persaingan sehat secara akademik, hingga memperoleh pujian dari orang yang dikaguminya.

Para peserta AMT berfoto bersama seusai mengikuti serangkain kegiatan AMT

Para peserta AMT berfoto bersama seusai mengikuti serangkain kegiatan AMT

Selain itu, AMT juga juga membidik kepada siswa-siswi kelas ujung (6 SD, 9 SMP, dan 12 SMA) untuk lebih siap secara psikologis dalam menghadapi UNPK yang akan segera mereka hadapi. Kegiatan positif seperti inilah yang selalu membangkitkan antusiasme dan semangat siswa, mereka tidak hanya merasa diperhatikan dari sisi akademis, namun juga mendapat sentuhan dari sisi psikologis.

 

(FD)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *