0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 31 December 2018

Dipenghujung tahun 2018, sekitar lebih dari 400 peserta yang terdiri dari siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan yang mengharumkan D.I. Yogyakarta dianugerahi penghargaan oleh gubernur. Dua diantaranya adalah pendidik dari Homeschooling Primagama (HSPG). Penghargaan tersebut diperoleh Ratri Widati, guru SD HSPG dan Munifah, Guru Biologi HSPG. Ke duanya merupakan wakil D.I Yogyakarta untuk kejuaraan tutor Paket A setara SD dan paket B setara SMP dalam acara GTK PAUD dan Dikmas berprestasi tahun 2018 di Pontianak.

Penghargaan gubernur yang diberikan kepada ke dua pendidik HSPG dikarenakan prestasi yang dicapai di tahun 2018. Ratri merupakan juara 1 tutor paket A tahun 2018 sementara Munifah memperoleh peringkat 3 tutor paket B tahun 2018. Ke duanya memperoleh gelar tersebut setelah menyingkirkan pendidik dimasing-masing kategori dari 33 provinsi lainnya. Kejuaraan yang digelar di Pontianak pada bulan juli tahun 2018, mencetak prestasi gemilang untuk D.I. Yogyakarta. Hal tersebut dikarenakan delegasi D.I Yogyakarta meraih 5 emas dan 2 perunggu. Dengan hasil tersebut, D.I Yogyakarta ditetapkan sebagai juara umum pada kejuaraan tersebut.

Menurut Kusnanto, Direktur HSPG, pencapaian prestasi tersebut sejalan dengan komitmen lembaga HSPG dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama peningkatan kapasitas dan kompetensi pendidik. Anggo, General Manager, menambahkan adanya pendampingan kepada pendidik khususnya ditingkat tekhnis. Pendampingan yang diberikan sampai kepada bagiamana menghasilkan inovasi pembelajaran di dalam kelas. Munifah dan Ratri menuturkan adanya pemantapan dan kesiapan dari pemerintah daerah mengenai kesiapan mereka sebelum maju ke tingkat nasional. Hal tersebut lah yang membuat performa ke duanya lebih matang saat mengikuti kompetisi. (*/Anggo Marantika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *