0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 23 February 2016

HSPG – Homeschooling Primagama yang memiliki tagline sekolah minat dan bakat, secara konsisten mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang mampu mengakomodir dan mendukung pengembangan soft skill para siswa. Sabtu, 20 Februari 2016 Homeschooling Primagama mengadakan kegiatan workshop ekstrakurikuler cooking class. Pelaksanaannya diadakan  bekerjasama dengan Pabrik Coklat Monggo, yang berpusat di Purbayan Kotagede Yogyakarta.

Salah satu siswa kelas 2 SD (Omar Dimitry) mencoba mempraktikkann cara pembuatan coklat monggo lolipop

Salah satu siswa kelas 2 SD (Omar Dimitry) mencoba mempraktikkann cara pembuatan coklat monggo lolipop

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 40 siswa dari seluruh jenjang SD-SMP-SMA dan Cambridge International Program. Pemateri workshop diisi langsung oleh Ibu Yessi sebagai Supervisor di perusahaan coklat ternama di Jogja ini. Aktivitas yang dilakukan oleh para siswa peserta workshop meliputi beragam aktivitas, mulai dari pengamatan terhadap proses produksi di Pabrik coklat monggo, hingga praktik langsung menghias coklat dan lolipop. Dalam proses pengamatan dan workshop tersebut, siswa diarahkan untuk dapat mengerti proses produksi terutama kaitannya dengan science dan cooking, yang mana materi tersebut merupakan bagian dari program ekstrakurikuler yang ada di homeschooling primagama yaitu science class dan cooking class.

Tidak hanya sebatas praktikum yang dilakukan langsung dipabrik coklat Monggo, para peserta workshop juga diwajibkan untuk membuat laporan hasil kegiatan yang mereka lakukan secara berkelompok. Harapannya agar para siswa tidak hanya sebatas mengetahui apa yang telah mereka praktikan sebelumnya, tetapi juga memberikan bekal pemahaman agar bermanfaat bagi para siswa , ungkap Andri Prasetyo sebagai Guru Koordinator acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *