0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 11 October 2016

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan Homeschooling Primagama BSD Tangsel tidak hanya sebatas tutorial saja, namun juga pembelajaran bersama secara serentak yang dinamakan pembelajaran komunitas. Melalui kegiatan belajar komunitas, siswa diharapkan mampu menjalin sikap kebersamaan, sikap gotong royong, menumbuhkan sifat sosial dan humanis. Kegiatan komunitas biasa dilakukan pada setiap hari Jumat dengan kegiatan yang beragam. Salah satunya dengan mendidik siswa melalui kegiatan keagamaan yang ditutorialkan oleh Nina Fitriah, salah satu pengajar homeschooling Primagama BSD Tangsel.

Komunitas tingkat SD,SMP, dan SMA melaksanakan pembelajaran agama islam.

Salah satu kegiatan ‘Komunitas Keagamaan’ di Homeschooling Primagama BSD Tangsel

“Ini salah satu kegiatan komunitas keagamaan yang pertama Homeschooling lakukan, sangat tepat dilakukan sebelum Ujian Tengah Semester dilaksanakan senin besok, mengingat sebagai bentuk istigasah terhadap sang pencipta”. ujar Nina

“Aku senang sekali miss…ini dimana aku pertama kali belajar mengaji dengan teman-teman sekolah. Bulan depan kita laksanakan lagi ya miss.” komentar Salsabilla, siswa kelas 8 SMP, yang gemar mengaji dan membaca.

Melalui kegiatan komunitas keagamaan, siswa home schooling tidak hanya mengejar formalitas nilai namun juga belajar membangun sistem nilai-nilai luhur yang berlandaskan keyakinan masing-masing sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Agenda komunitas keagamaan ini meliputi; tadarus Al-Quran, praktik sholat, hafalan surat-surat pendek, tausiyah mengenai kehidupan yang jujur dan bertanggung jawab. Sepanjang pembelajaran, siswa turut aktif sebagai bentuk partisipasi positif untuk pembangunan mental dan karakter kearah yang lebih baik. Dengan demikian kegiatan ini juga rutin terjadwalkan setiap hari jumat.

/by.Tika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *