0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 02 September 2019

Miss Veronika Erlina Harimastuti, S.Pd. atau yang akrab disapa Miss Vero mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris di HSPG Yogya. Beberapa saat yang lalu Miss Vero meraih Juara 1 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi DIY Tahun 2019. Dari prestasinya dikancah provinsi, Miss Vero melaju ke kompetisi di tingkat nasional dan memperoleh peringkat ke 2.

 

Miss Vero (kedua dari kanan, tidak berhijab) dalam Kegiatan Inovasi Pembelajaran dalam Bentuk Multimedia.

Atas prestasinya yang gemilang ini, Miss Vero diundang oleh Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendididkan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dit. PGTK PAUD dan Dikmas) dalam Kegiatan Inovasi Pembelajaran dalam bentuk multimedia. Kegiatan ini diikuti oleh juara 1, 2, dan 3 dari peserta Apresiasi GTK PAUD dan Diknas sejumlah 32 guru. Acara ini berlangsung selama 3 hari dari Senin, 26 Agustus 2019 hingga Jumat, 30 Agustus 2019 di Hotel Soll Marina Jakarta.

Kegiatan Inovasi Pembelajaran dalam bentuk multimedia ini diadakan oleh Kemendikbut Dit PGTK PAUD dan Dikmas untuk menyiapkan guru-guru terbaik dalam menghadapi Era Industri 4.0. Dalam Era ini, media digital dipandang sebagai salah satu wadah yang paling tepat dalam penyebarluasan berbagai inovasi pembelajaran termasuk yang sudah dihasilkan para pemenang apreasiasi tahun 2019.

Miss Vero bersama Teman-teman dalam Kegiatan Inovasi Pembelajaran dalam Bentuk Multimedia.

 

Dalam acara ini, Miss Vero dan para Guru diperkenalkan dengan website sumber belajar geratis dari Kemendikbud bernama “Rumah Belajar” dan “TV Edukasi”.  Dari situ baik guru maupun siswa dapat mengakses materi pembelajaran dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Selain diperkenalkan dengan media pembelajaran tersebut, para guru juga diberi pengetahuan tentang cara penulisan naskah untuk membuat sebuah video pendek oleh Tim dari Pustekkom.  “Selain itu, kami juga diajari bagaimana cara editing video yang baik. Proses pembelajaran ini dilakukan secara berkelompok,” lanjut Miss Vero.

Miss Vero juga menuturkan, bahwa materi tersebut langsung diaplikasikan dalam pembuatan video pembelajaran terkait hasil karya para guru yang dilombakan saat apresiasi tingkat nasional. Proyek pembuatan video pembelajaran ini bersifat individu dan kelak akan di muat di website sumber belajar kemendikbud “Rumah Belar” dan “TV Edukasi” sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Ini merupakan workshop yang sangat bermanfaat dan paling mengasyikkan. Kami para tutor mendapatkan keahlian baru untuk membuat video pembelajaran yang asyik. Harapannya, para pesesrta workshop ini bisa menjadi pengisi konten website sumber belajar dengan materi yang luar biasa dan menarik,” ujar miss Vero menutup perbincangan kali ini.

 

Materi pemebelajaran menarik dari kemendikbud dapat diakses secara geratis di http://sumber.belajar.kemendikbud.go.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *