0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 31 December 2018


Salah satu komitmen Homeschooling Primagama (HSPG) untuk mewarnai dan memajukan pendidikan di Indonesia adalah layanan belajar untuk lembaga pendidikan lain ke HSPG. Salah satu bentuk layanan tersebut adalah fasilitas studi banding. Kegiatan ini dilakukan di penghujung akhir tahun 2018 oleh PKBM. Rini Handayani dari kabupaten Bekasi.

Sebanyak lebih 10 tenaga kependidikan dari PKBM Handayani hadir dalam acara studi banding ini. Abdul Fatah, ketua PKBM Handayani menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah belajar PKBM Handayani khususnya mengenai pengelolaan dan administasi di HSPG. Direktur HSPG, Ir. Kusnanto, M.M. menyambut rombongan dengan menyampikan sejarah terbentuknya HSPG. Dalam kegiatan ini, Kusnanto menegaskan pengelolaan di HSPG disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Masyarakat. Komitmen inilah yang menjadikan HSPG untuk mengembangkan program seperti program vokasi, keberbakatan dan pendalaman psikologi untuk menghasilkan output dan outcome yang diinginkan.

Kegiatan ini dilakukan dalam beberapa termin. Pembahasan mengenai pengelolaan, standar evaluasi dan karakteristik pendidikan di HSPG dan PKBM Handayani. Kegiatan diskusi dan menilik beberapa berkas yang disajikan juga dilakukan pada kegiatan ini. Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam ini diharapkan membangun kerjasama yang baik antara masing-masing lembaga. Lebih lanjut, pengelolaan di masing-masing PKBM dapat ditingkatkan secara optimal. (*/Agm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *