0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 26 May 2014

UNPK 2014 aRILIS – Pengumuman Hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) yang bersamaan dengan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C Tahun Pelajaran 2013/2014 secara Nasional telah diumumkan oleh Mendikbud Mohammad Nuh, Senin (19/5/2014).  Homeschooling Primagama sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan non-formal juga termasuk di dalamnya yang menerima pengumuman atas hasil ujian akhir Paket C tersebut. Sebanyak 45 siswa dari total jenjang siswa SMA Kelas XII IPA dan IPS dari Homeschooling Primagama Pusat mendapatkan hasil kelulusannya pada Hari Rabu (21/5/2014).

Sebelumnya pada Selasa sore, Koordinator Bidang Akademik Homeschooling Primagama Pusat (Anggo Marantika, S.Si) diundang untuk menghadiri pengumuman hasi kelulusan Ujian Naional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C yang sekaligus bersama dengan lembaga-lembaga penyelenggara ujian Paket C lainnya.  Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Dikpora Provinsi DI.Yogyakarta (Drs. K. Baskara Aji) dan Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta (Mukti Wulandari). Kebanggan tak terhingga justru sangat dirasakan oleh keluarga besar Homeschooling Primagama, dimana dalam pertemuan tersebut diumumkan bahwa Homeschooling Primagama meraih peringkat pertama dalam sebaran hasil nilai UNPK, yaitu Rangking Pertama se-Provinsi DIY untuk jenjang IPA, dan Rangking Pertama se-Kota Yogyakarta untuk jenjang IPS. Hal tersebut merupakan kebanggan sekaligus penghargaan yang sangat berarti bagi Homeschooling Primagama, yang dalam 6 tahun perjalanannya semakin membuktikan geliatnya sebagai salah satu lembaga penyelenggara kegiatan pendidikan non-formal yang terbukti mampu mengukir prestasi dan kualitas bagi putra-putri didiknya.

Ujian tahun ini secara kualtas dapat dibilang dapat disejajarkan dengan sekolah formal baik dari aspek pengawasan, aspek tempat, aspek kualitas, hingga aspek kejujuran yang yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Ijazah yang nantinya akan diterima oleh para siswa Homeschooling Primagama merupakan Ijazah Paket C yang diakui dan dikeluarkan langsung oleh Dinas Provinsi D.I.Yogyakarta. Ijazah Paket C tersebut mendapat keabsahan yang dilindungi oleh UU, sehingga para siswa Homeschooling tidak menjadi khawatir untuk dpat mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi Negeri, atau seleksi masuk di Perguruan Tinggi Swasta, beberapa diantaranya yang telah mendaftarkan ke SBMPTN 2014, dan telah banyak juga yang resmi diterima di Perguruan Tinggi Swasta Ternama. Ijazah Paket C ini juga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Direktur Homeschooling Primagama (Ir. Kusnanto, M.M) menegaskan bahwa saat ini Homeschooling Primagama semakin diminati oleh siswa dari berbagai kalanagn, dan bahwa kami sesuai dengan misi Homeschooling Primagama akan menjadi solusi pendidikan alternative non-formal dari berbagai peserta didik yang mengalami antara lain:

  1. Siswa yang perlu perhatian khusus karena: trauma, depresi, sakit secara fisik sehingga tidak bisa hadir di sekolah.
  2. Anak-anak yang memiliki tigkat kesibukan yang tinggi seperti: atlet, artis, hingga yang berwiraswasta.
  3. Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK), yaitu diantaranya:Anak kurang Konsentrasi Belajar (AKB), autis, hiperaktif, insomnia, syndrome asperger, gifted, hingga kecanduan game online
  4. Anak-anak yang mendapat tindakan kekerasan di lingkungan sekolah (bullying).
  5. Anak-anak yang merasakan kurikulum di sekolah formal terlalu padat.
  6. Anak-anak yang putus sekolah.
  7. Orang tua yang sering berpindah-pindah tempat tinggal

 

(FD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *