0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 20 December 2018

Oleh : Anggo Marantika (General Manager)

Momen akhir tahun dimanfaatkan oleh Homeschooling Primgama (HSPG) dalam peningkatan kapasitas peran orangtua. Melihat fenomena dunia pendidikan yang dilakukan oleh banyak para remaja, membuat kegiatan parents meeting menjadi salah satu agenda rutin khususnya dalam penyampaian capaian hasil belajar anak. Ir kusnanto M.M., direktur HSPG menyampaikan, peran orangtua merupakan kunci keberhasilan dari program pendidikan anak. Sadar akan besarnya hal tersebut, Kusnanto mengajak orangtua siswa untuk menghasilkan output yang unggul. Melalui banyak terobosan inovasi, Kusnanto menyampaikan lulusan HSPG wajib memiliki sertifikat keahlian melalui program vokasi yang telah diselenggrakan.

Kegiatan parents meeting tersebut diselengarakan selama 2 hari, tepatnya tanggal 13 dan 14 Desember 2018. Menurut Kidung, Kepala Bidang Akademik, peserta parents meeting terdiri dari 285 orangtua siswa jenjang SD Setara paket A, SMP setara paket B, SMA setara paket C, program Inklusi dan Internasional. Selain evaluasi capaian hasil belajar, kegiatan parenting yang diinisiasi oleh divisi psikologi, menjadi fokus HSPG dalam menumbuhkan kesadaran orangtua. Mengangkat fenomena yang kerap terjadi di HSPG, Sondra, Staf psikologi mengajak orangtua untuk merefleksikan pola asuh yang tepat dalam mengatasi permasalahan anak.

Tak berhenti disitu, HSPG memberikan apresiasi kepada peserta didik yang berhasil menunjukan prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Penghargaan yang diberikan kepada peserta didik, diharapkan dapat memberi stimulus kepada peserta didik lain untuk mengembangkan bakat dan minat dalam program belajarnya. Dialog singkat dengan orangtua juga diberikan sebagai bentuk layanan masukan orangtua terhadap program sekolah. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi penerimaan rapor semester gasal yang sebelumnya telah disusun rapih oleh setiap wali kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *