0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 14 July 2016

 

Dari total 85 jumlah siswa peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Homeschooling Primagama, terdapat 1 siswa dinyatakan tidak lulus dikarenakan tingkat kehadiran dan nilai sikap yang tidak memenuhi kriteria kelulusan. Dan terdapat 16 siswa yang ditunda kelulusannya karena belum memenuhi kriteria kelulusan siswa, untuk itu lembaga memberikan kegiatan ‘Pengabdian Masyarakat’ selama 2-3 minggu di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit, dengan melaksanakan berbagai program yang didampingi langsung oleh para Guru Homeschooling Primagama. Alhamdulillah dalam waktu sekejap dengan adanya kegiatan tersebut yang melibatkan kerjasama antara Guru dan Ketua Yayasan Atap Langit (Ibu Sri Sumarwati), terdapat perubahan signifikan terhadap sikap peserta didik yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. Kedepannya program ini akan dijadikan model, dalam rangka pembentukan kepribadian dan interaksi sosial.

Para siswa-siswi berprestasi berfoto bersama, seusai penyerahan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala DINAS DIKPORA DIY (Drs.R. Kadarmanta Baskara Aji)

Para siswa-siswi berprestasi berfoto bersama, seusai penyerahan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala DINAS DIKPORA DIY (Drs.R. Kadarmanta Baskara Aji)

Begitulah kiranya yang disampaikan oleh Direktur Homeschooling Primagama (Ir.Kusnanto, M.M) saat mengisi sambutan dalam acara Wisuda Tutup Tahun Ajaran 2015/2016 Homeschooling Primagama yang berlangsung di Gedung University Club – Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Wisuda tahun ini Homeschooling Primagama mengangkat tema ‘Ngayogyakarta Hadiningrat’ dengan peserta yang tergabung dari jenjang SD, SMP,  SMA dan Cambridge International. Dalam pelaksanaannya, lembaga memberikan penghargaan kepada 3 Guru terbaik, 12 siswa dengan nilai UN terbaik, 15 siswa dengan prestasi akadamik terbaik, dan siswa dengan prestasi non-akademik.  Penghargaan khusus juga diberikan kepada siswa-siswi dan perwakilan Guru yang sukses meraih kembali gelar Juara Lomba Cerdas Cermat Siswa dan Lomba Tutor Pendidikan Non-Formal hingga ke kancah Provinsi. Tidak hanya kejuaraan dari sebuah kompetisi saja yang menjadi kebanggaan bagi Homeschooling Primagama, disisi lain terdapat siswa yaitu Bernardino Pralada (Kelas 12 IPA) dan Dini Maya Puspita (Cambridge Level) yang telah resmi diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit, Universitas Gadjah Mada. Keduanya diterima di Jurusan Economics-International melalui Jalur Tes International Undergraduate Program (IUP) yang dilaksanakan Bulan Februari lalu. Hal ini menunjukkan juga bahwa Ijazah Homeschooling tidak diragukan lagi begitupun dengan kualitas para lulusannya. Shania Sree Maharani, siswa lulusan kelas 12 IPA ini juga tak kalah hebat, jebolan finalis Putri Indonesia-Jogjakarta Tahun 2016 disela-sela kesibukannya juga fokus menekuni aktivitas pembelajaran di Homeschooling. Menurut Shania, Homeschooling Primagama sangat berperan dalam membantu pengembangan minat dan bakatnya di dunia modeling serta mampu menjadi penyeimbang bagi kesibukan remaja 18 tahun ini dalam kegiatan akademisnya dan juga sebagai aktivis Puteri Indonesia.

 

Prosesi sakral ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas DIKPORA DIY (Drs. R. Baskara Aji) yang dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasiya terhadap para Orangtua yang tidak salah dalam memilihkan tempat belajar bagi putra-putrinya, tempat belajar yang tidak hanya memperhatikan kecerdasan tetapi juga memperhatikan bakat dan minat siswa. Beliau juga menambahkan bahwa siswa siswi  lulusan Homeschooling Primagama adalah lulusan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dibanding lulusan sekolah formal. Kemudian juga hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Non Formal (Supriyanto, M.Pd). Keterlibatan dan kehadiran para pejabat Dinas Pendidikan ini semakin membuktikan bahwa Homeschooling Primagama semakin dipercaya sebagai lembaga nonformal yang berhasil menggiring putra-putri didiknya untuk mencapai hasil terbaik di bidang pendidikan tanpa mengabaikan minat dan bakat siswa, serta dengan kualitas yang tidak kalah dibanding sekolah-sekolah formal.

 

Redaksi oleh:

Fitri Zuraeda, SE (Fida)

Kepala Bidang Marketing Homeschooling Primagama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *