0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 14 July 2016

Kamis (16/06/2015) sebanyak 225 siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA serta Cambridge Homeschooling Primagama menerima laporan belajar siswa (raport) mereka selama satu tahun ajaran. Acara ini juga bersamaan dengan Parents Meeting yang sekaligus menjadi agenda Tutup Tahun Ajaran 2015/2016. Pelaksanaannya sendiri selam 2 hari yaitu 16 dan 17 Juni 2016. Berbagai program serta kebijakan di Tahun Ajaran berikutnya disampaikan secara terbuka dalam pertemuan ini. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir hingga pukul 17.00 dengan 2 sesi ini memberikan gambaran kepada Orangtua/Wali Murid bagaimana proses pembelajaran putra-putrinya dan bagaimana timbal balik yang dirasakan antara para siswa dan gurunya.

Para orangtua/wali murid dari siswa-siswi jenjang SMA memerhatikan dengan seksama penjelasan Akademik selama satu Tahun Ajaran

Para orangtua/wali murid dari siswa-siswi jenjang SMA memerhatikan dengan seksama penjelasan Akademik selama satu Tahun Ajaran

Direktur Homeschooling Primagama, Ir. Kusnanto, M.M menekankan kepada wali murid bahwa keluarga sebagai salah satu dari Tri Sentra Pendidikan (Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat) yang mempunyai peran pertama dan utama dalam pendidikan. Sebagai elemen dalam ekosistem yang terdekat pada anak, orangtua di rumah mempunyai banyak kesempatan dan kelebihan untuk memberdayakan dan membentuk karakter serta kepribadian anaknya. Oleh karena itu, Bapak Direktur menyampaikan kepada wali murid pentingnya kerjasama dan membangun komunikasi secara terus-menerus dengan pihak sekolah. Diharapkan dengan sinergi ini akan menghasilkan output bagi para siswa yang memiliki keunggulan baik kepribadian, akademik, maupun keterampilan. Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan beliau atas dikeluarkannya Surat Keputusan Nomor 009/K.1/SK/AKR/2015 oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Nonformal (BAN-PNF) Homeschooling Primagama mendapat predikat Terakreditasi untuk Program Paket C dengan nomor register 2015-PKC-180. Predikat tersebut semakin membuktikan bahwa Homeschooling Primagama mampu menjadi lembaga pendidikan alternatif yang layak dan terpercaya di benak masyarakat. Dalam sesi Awarding, penghargaan khusus juga diberikan kepada siswa-siswi dan perwakilan Guru yang sukses mengantar Homeschooling Primagama meraih kembali gelar Juara Lomba Cerdas Cermat Siswa dan Lomba Tutor Pendidikan Non-Formal hingga ke kancah Provinsi.

Sesi penerimaan raport belajar siswa jenjang SMP

Sesi penerimaan raport belajar siswa 

Acara ini menjadi agenda pertemuan rutin Homeschooling Primagama dengan Orangtua/Wali Murid, yang selain membahas evaluasi kegiatan pembelajaran, standar ketuntasan belajar, penerimaan raport, hingga kebijakan Homeschooling Primagama untuk Tahun Ajaran mendatang. Rangkaian kegiatan yang telah berjalan selama ini diharapkan oleh semua pihak mampu tumbuh menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Setelah penerimaan raport ini para siswa dari kelas non ujung akan menjalani liburan Tahun Ajaran 2015/2016 selama Bulan Ramadhan hingga usai Lebaran 2016, dan memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lagi pada tanggal 25 Juli 2016. Saat ini Homeschooling Primagama akan memasuki Tahun ke-8 beroperasi, tepatnya pada Tanggal 29 Juni 2016. Seiring dengan perkembangannya  Homeschooling Primagama telah memiliki 24 Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dan akan terus membuka di setiap Provinsi. Melihat antusiasme publik yang semakin meningkat akan program pembelajaran yang ditawarkan oleh Homeschooling Primagama, maka agenda pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran Baru 2016/2017 tetap dibuka setiap saat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *