0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 17 December 2015

RILIS (3/11/15) – Homeschooling Primagama mengadakan Kemah dan Outbond bagi peserta didiknya dari jenjang SD – SMP – SMA dan Cambridge International, dengan mengangkat tema “Alam sebagai Media Belajar.” Acara ini akan diikuti kurang lebih 263 siswa HSPG an akan diadakan di Bumi Perkemahan Rama Shinta Prambanan, pada tanggal 7 – 8 November 2015.

Para peserta beserta guru pendamping kemah dan outbond jalan pagi bersama di area Candi Prambanan Yogyakarta

Para peserta beserta guru pendamping kemah dan outbond jalan pagi bersama di area Candi Prambanan Yogyakarta

 

Putu Christine Ragim, S.Psi selaku Kepala Bidang Psikologi Homeschooling Primagama sekaligus Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan Kemah ini bertujuan antara lain menanamkan prinsip-prinsip kedisiplinan dan kemandirian pada masing-masing pribadi siswa, membangun kerjasama antar tim, interaksi sosial antar sesama dan lingkungan, mengenal budaya lokal di lingkungan setempat. Acara ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan acara kemah yang diadakan di sekolah umum lainnya, yaitu dimana para pesertanya dikelompokkan menjadi satu dari jenjang SD, SMP, SMA, dan Cambridge International dalam masing-masing regu. Tujuannya juga agar para siswa dapat berinteraksi sebagaimana sebuah keluarga, seperti siswa dari jenjang SMA yang berperan sebagai ‘kakak’ agar mampu mengayomi, menuntun, dan memberikan contoh siswa dari jenjang dibawahnya layaknya adik sendiri. Konsep ini juga semakin apik dengan dengan berbagai jenis permainan dan perlombaan yang akan disuguhkan kepada para peserta kemah dan outbond, yaitu diantaranya beberapa permainan ketangkasan hingga lomba masak berkelompok, puncak pentas seni “api unggun” dengan pemutaran video ‘The HSPG ICONIC students’  yang menceritakan secara singkat kegiatan 10 perwakilan siswa Homeschooling Primagama yang memiliki keunggulan di bakat dan minatnya bahkan dapat membanggakan bagi Homeschooling Primagama sebagai lembaga pendidikan yang selama ini mendukung aktivitas siswa tidak hanya dari segi akademik, tetapi juga segi minat dan bakat.  Setelah pemutaran video tersebut akan langsung dilanjutkan dengan penganugerahan 5 besar dari 10 siswa dalam nominasi The HSPG ICONIC students dengan kriteria prestasi minimal telah mencapai prestasi sampai ke tingkat nasional. Kemudian di hari kedua pelaksanaan, akan difokuskan kepada outbond dan sharing bersama antar siswa dan orangtua siswa dalam kaitannya dengan rasa saling memiliki dan berinteraksi antara orangtua dengan putra-putrinya.

Ir. Kusnanto, M.M selaku Direktur Homeschooling Primagama turut menyampaikan harapannya untuk keseluruhan rangkaian acara ini agar dapat menjadi sarana bagi para siswa untuk mensinergikan antara teori yang dipelajari dalam proses belajar khususnya menjadi goals setting dalam aspek standar kompetensi seperti rasa ke-Tuhan an, kemandirian, kerjasama, kebersamaan, interaksi sosial, ide-ide kreatif dan inovatif dalam mengembangkan ketrampilan, peduli terhadap lingkungan dan mencitai alam sekitar, serta aspek leadership. Sehingga mereka dapat belajar sambil berkarya dengan terkonsep di kemudian hari.

 

Fitri Zuraeda.

Head Marketing Homeschooling Primagama

3.11.15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *