0274-512160 / 081215168833 hspg.live@gmail.com

Oleh , 23 April 2015

HSPG (23/03/2015)– Tahun Ajaran 2014/2015 yang sebentar lagi akan berakhir dan berganti dengan Tahun Ajaran 2015/2016 disambut antusias oleh segenap keluarga besar Homeschooling Primagama. Lembaga Pendidikan Non-Formal yang kini semakin dilirik oleh Dinas Pendidikan Yogyakarta karena prestasinya yang semakin meningkat ini membentuk sebuah kegiatan rutin yang diadakan setiap menjelang akhir Tahun Ajaran. Agenda ini merupakan salah satu wujud dari kerja keras pihak Divisi Akademik dan Pengajaran Homeschooling Primagama yang diperuntukkan bagi keseluruhan siswa kelas ujung, yaitu 3 (tiga) bulan masa intensif dan try out jelang Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Tahun Ajaran 2014/2015. Seluruh siswa-siswi kelas ujung dari jenjang SD, SMPA , hingga SMA diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.

 

Para siswa dari kelas 12 IPA sedang menjalani proses kelas intensif Pra UNPK

Para siswa dari kelas 12 IPA sedang menjalani proses kelas intensif Pra UNPK

Bekerjasama dengan para guru pengampu dari setiap mata pelajaran, Anggo Marantika, S.Si dan Theresia Riza Setyarini, S.Pd selaku Koordinator pelaksana kegiatan ini mengungkap bahwa dengan adanya masa intensif ini diharapkan keseluruhan siswa terfasilitasi dengan kebutuhan dan kesiapan mereka jelang Ujiang Nasional. Dibantu juga oleh pihak Psikologi yaitu Putu Christine Ragim, Mpsi. yang turut turun tangan dalam masalah persiapan mental dandaya potensi siswa sebelum hingga saat menghadapi Ujian Nasional nantinya.  Kegiatan ini telah dimulai terhitung dari awal Bulan Januari hingga bulan Maret 2015, dengan rutinitas 3 minggu pembahasan soal dan mata pelajaran kemudian 1 minggu terakhir diisi dengan tryout atau latihan soal-soal ujian nasional tahun lalu, serta ditutup dengan sesi tryout ketiga yaitu pada akhir Bulan Maret 2015. Sistem pelaksanaan intensif dilakukan setia hari belajar, dimulai setiap pukul 15.00 hingga pukul 18.00 wib. Kemudian sistem elaksanaan tryout di minggu terakhir juga dilaksanakan pada hari belajar, dimulai pukul 15.00 dan diakhiri pukul 15.00 wib.

 

Keseluruhan nilai tryout tetap akan digunakan dalam penilaian raport para siswa, dimana hal ini juga akan menjadi penentu siswa-siswi tersebut dinyatakan tuntas atau tidaknya dari setiap mata pelajaran. Hasil pengerjaan tryout juga diinformasikan kepada seluruh Orangtua/wali murid  dari sesi tryout pertamma hingga akhir. Hasil ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi keseluruhan pihak, tidak hanya para guru pengajar namun juga para Orangtua/wali murid yang wajib terlibat langsung di dalamnya untuk memberikan dukungan internal kepada putra-putrinya jelang persiapan Ujian Nasional.

 

Writer: Fitri Zuraeda, SE (PR & Markting Homeschooling Primagama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *